Wednesday, April 24, 2024
Cart / Rp0
No products in the cart.

Sayap-Sayap Patah dan Peristiwa Dibaliknya

Kencan sambil nonton film di bioskop adalah salah satu cara terbaik menikmati kebersamaan dengan doi. Begitu pun saya yang ngide ngajak nonton Sayap-Sayap Patah walaupun sekarang hubungannya sudah berakhir seperti judul film tersebut. Dulu sempat bermimpi terbang bergandengan sayap, sekarang masing-masing sudah patah. Bangke emang.

Sayap-Sayap Patah merupakan garapan PH Denny Siregar & Maxima Picture. Film bergenre drama romantis-action ini buahkarya Rudi Soedjarwo. Dibintangi Nicholas Saputra (Adji), Ariel Tatum (Nani), Nugie Nugroho, Revaldo, Poppy Sofia, Gibran Marten, Iwa K, dan Aden Bajaj.

Film Sayap-Sayap Patah dibuat berdasarkan tragedi berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, 2018 lalu. Sebanyak 155 narapidana membobol rutan dan 5 orang anggota Densus 88 gugur.

Film ini diawali dengan pengintaian Adji dan 3 rekannya kepada Murod, teroris yang paling dicari. Nicholas Saputra (Adji) dan Ariel Tatum (Nani) merupakan sepasang suami istri yang hidup bahagia dan penuh kasih sayang dalam menantikan sang buah hati yang masih dalam kandungan. Tapi, kesibukan Adji sebagai anggota kepolisian membuatnya gak selalu bisa menemani Nani. Bahkan, Nani beberapa kali memeriksa kandungannya sendirian.

Dokter kandungan Nani menyarankan untuk mengurangi stress dan membuang rasa cemas agar gak berdampak pada kandungannya. Di saat seperti itulah, Nani sangat membutuhkan sosok suami. Sedangkan Adji sangat jarang berkomunikasi dengan Nani. Di sisi lain, Nani juga harus belajar ikhlas dan bermental kuat menjadi seorang istri abdi negara.

Singkat cerita, Nani memutuskan untuk pulang ke Jakarta, rumah ibunya. Semenjak pertengkaran itu, Adji meminta untuk dipindah tugaskan ke Jakarta dan akhirnya pun dikabulkan.

Leong (Iwa K.) merupakan teroris yang paling dicari karena pergerakannya yang berbahaya. Leong berhasil mendoktrin Desi, adik dari Rosid (Aden Bajaj) untuk melakukan bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya. Bom bunuh diri tersebut mengakibatkan banyak orang terluka parah termasuk Aiptu Ridwan dan Kuntadi, 2 sahabat Adji menjadi korban. Sedangkan Adji dan Aryo berhasil selamat dengan beberapa luka ringan.

Akhirnya, Leong dan Rosid beserta gerombolannya berhasil ditangkap berdasarkan info dari Murod. Sementara, situasi berbeda dialami Nani. Nani sudah dalam detik-detik yang genting untuk melahirkan anak pertamanya.

Namun, Adji yang sudah mengantongi izin Briptu Ruslan untuk menemani Nani malah masuk ke ruang interogasi Murod. Pada momen inilah terjadi kerusuhan tahanan yang dikomandoi oleh Leong. Akibat dari banyaknya jumlah narapidana yang merusuh, polisi yang bertugas pun kewalahan untuk mengatasinya. Kerusuhan tersebut mengakibatkan 5 orang anggota Densus 88 gugur.

Film Sayap-Sayap Patah menjadi tontonan yang menarik dan edukatif bagi masyarakat terkait terorisme dan radikalisme. Menurut saya film ini perpaduan imbang antara romance-action. Soal acting Nicholas Saputra udah gak usah ditanya lagi, tapi yang saya salut, Ariel Tatum mampu mengimbangi peran Nicholas Saputra –yang notabene sudah lebih dulu terjun di dunia perfilman dengan baik. Walhasil, ramailah warganet yang nge-ship mereka. Kiw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Login dulu, lur~

Nyalakan Mimpimu!