Wednesday, April 24, 2024
Cart / Rp0
No products in the cart.

3 Jajanan Wajib Cinity: Wiskulnya Bekasi!

Beruntung banget yang jadi warga Cikarang International City aka Cinity, ya. Kalau mau jajan kayanya tuh gampaaang banget. Soalnya kalau jadi warga Cikampek mah sedih, mau jajan lucu aja harus ke Senopati. Iya, Senopati Pucung. Hiks.

Cinity itu semacam Wiskul-nya Bekasi, lah. Banyak banget jajanan yang fardu ‘ain dicobain. Tapi Para Penyimpang udah pada tahu belum sih jajanan mana aja yang wajib dicobain di Cinity? Ya barangkali wargi Purwasuka mau tur keliling Bekasi gitu kan. Coba di cek dulu daftar jajanan wajib Cinity di bawah ini, ya!

1. Seblak Teh Neng

Instagram Seblak Teh Neng

Di Seblak Teh Neng, kalian bisa memilih berbagai macam isian buat seblak kalian mulai dari dumpling keju, daging, fishroll, crab-stick, cuanki lidah, batagor, jamur kuping, enoki, tulang-taleng ayam, makaroni, chikuwa, dan ya selayaknya seblak pada umumnya tapi gak tau kenapa, ya. Setiap lewat sini tuh ngantri terus. Pas dicobain, ternyata emang Seblak Teh Neng bener-bener otentik banget. Pedas dan gurihnya itu loh, khas Sunda banget gitu.

Harga setiap topping dibanderol mulai dari 2k aja, atau buat kalian yang malas mix and match kerupuk bisa banget langsung pilih menu paketan. Seblak Teh Neng berada di Jl. Cikarang Internasional City, di deretan ruko-ruko tepat di samping jalan utama.

 

2. Iki Takoyaki


Takoyaki mungkin sama kaya bala-bala, cuman bentuknya bulat aja. Isiannya variatif tapi kebanyakan isiannya potongan gurita. Di Cinity juga ada, nih. Favorit aku tuh Iki Takoyaki yang letaknya ada di antara blok B dan A, dekat Pasar Malam Kali Cibalok.

 

3. Bilor (Bihun Telor)


Bilor adalah makanan kekinian yang terbuat dari bihun dan telor. Bisa dibilang, bilor tuh comfort foodnya semua orang, deh. Mau anak kecil, remaja, orang dewasa, bahkan ibu-ibu juga suka beli bilor. Untuk di Cinity, lapakan bilor mangkal di Jembatan Cibalok dari sore sampai jam 10 malam. Tentu jha ini bilor terenak di Cinity, karena sausnya diracik sendiri dan banyak banget rasanya. Harganya mulai dari 1k aja murah banget kan monangys.

 

Nah itu tadi 3 rekomendasi jajanan kalau jalan-jalan ke Cinity! Wargi Purwasuka wajib nyobain jajanan yang lain juga karena banyak yang enak dan murah. Untuk yang tenggorokannya gampang sakit, direkomendasikan bawa air putih yaa! Nah, kalau di Wiskul Purwakarta, ada apa aja Para Penyimpang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Login dulu, lur~

Nyalakan Mimpimu!