TENTANG NYIMPANG

NYIMPANG dalam bahasa Sunda berarti mampir atau singgah. Nyimpang sejak awal diniatkan sebagai media yang santai, menghibur, dan (sebisa mungkin) mencerahkan pembaca dan penulisnya.

Ibaratnya nyimpang adalah salah satu rest area dalam perjalanan panjang antar kota jempol warganet di belantara internet.

Singkatnya nyimpang adalah media daring untuk mampir beristirahat. Agar warganet (kuhususnya yang memerhatikan informasi di daerah-daerah seperti Purwakarta, Karawang, dan Cikampek) dapat mengistirahatkan diri dari media-media daring berkonten berat, online shop, situs dewasa, atau media sosial yang, entah kenapa jadi makin terasa serius dan berat saja.

Jika musti jujur nyimpang ingin mengawinkan slow-nya mojok.co, nyastranya buruan.co dan basabasi.co, serta asyiknya vice.com/id-id. Meniru beberapa hal yang kami mampu dari media-media tersebut, kemudian mengawinkannya dengan potensi-potensi komunitas, tokoh, kesenian, dan budaya lokal di sekitar Purwakarta, Karawang, dan Cikampek.

Apakah kami berhasil mengaduk-aduk itu semua, menjadi sesuatu yang lain? Tentu saja hanya para pembaca yang bisa menilainya. Tapi percayalah, kami sedang berusaha sekuat tenaga.